Langsung ke konten utama
close

Bagaimana Menyiapkan Pecel ontong yang Lezat

Pecel ontong. Siapa yg suka ontong alias jantung pisang atau bunga pisang?? Duh saya suka banget apalagi kalo dibikin pecel gini. Bukan pecel pakai bumbu kacang yaa.

Pecel ontong Resep Pecel Santan Ontong (Jantung Pisang). Lihat juga resep Pecel ontong enak lainnya. However, the most distinguishing feature of pecel Jombang is on the ingredients.

Sedang mencari inspirasi resep pecel ontong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel ontong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecel ontong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pecel ontong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Siapa yg suka ontong alias jantung pisang atau bunga pisang?? Duh saya suka banget apalagi kalo dibikin pecel gini. Bukan pecel pakai bumbu kacang yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pecel ontong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pecel ontong memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pecel ontong:

  1. Ambil 2 buah ontong.
  2. Siapkan 6 cabe rawit.
  3. Gunakan 4 cabe keriting.
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 ruas kencur.
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 2 gelas Santan.
  9. Gunakan secukupnya Garam, gula.

Resep pecel yang kami sajikan berikut ini, bisa menjadi salah satu sumber serat dari sayuran yang baik bagi tubuh setelah seharian berpuasa. Jika biasanya pecel hanya menggunakan sayuran berwarna hijau dan putih (bayam, kangkung, tauge), agar lebih menarik anda dapat menambahkan beberapa sayuran berwarna seperti wortel rebus pada resep ini. Lontong adalah makanan khas Indonesia yang berkembang di masyarakat Jawa, terbuat dari beras yang dibungkus dalam daun pisang dan dikukus di atas air mendidih selama beberapa jam dan jika air hampir habis dituangkan air lagi demikian berulang sampai beberapa kali. Lontong umumnya disajikan dengan sate, rujak, atau gulai kambing.

Cara menyiapkan Pecel ontong:

  1. Buang kulit yang tua, sisanya kulit yang kuning atau yg muda, cuci bersih. Belah jadi 4 rebus diair yg sdh mendidih sampai empuk, kemudian tiriskan, suwir".
  2. Giling semua bumbu kecuali daun jeruk.
  3. Panas santan, masukkan bumbu yang sdh digiling, daun jeruk, garam dan gula, rasain. Kalau sdh pas, masukkan ontong yang sdh direbus. Tunggu sampai bumbu merasuk, siap dihidangkan.

Cara varian lontong yang terkenal adalah ketupat. pecel, lodèh, osèng-osèng; Kajawi punika miturut pangembangan jaman sapunika sampun kathah variasi panganan saking ontong pisang punika. Amargi gadhah serat ingkang empuk, ontong gedhang punika saged dados sesulihipun daging kanggé vegetarian. Produk olahan saking ontong gedhang punika ugi kathah kados ta: dendeng, bakso, abon, lan sate. Ingredients of Pecel Ontong (jantung pisang) It's of Bahan :. Warung Nasi Jagung+ceker Pedas Anjasmoro Kepanjen.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pecel ontong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Pecel tempe Anti Gagal

Pecel tempe . It made from different vegetables and serve with peanut sauce and warm plain rice (nasi putih). And usually accompany with some rice flour cracker (rempeyek). Pecel tempe terong (Foto : Instagram @banususanto) JAKARTA, iNews.id - Makanan khas Jawa Timur ini terkenal lezat dan legendaris. Resep lezat dan sederhana dari Indon Semoga kita semua selalu sehat dan semakin. makanan kampung pecel + gembus + tempe goreng.#pecel#gembus#tempegoreng Pesan makanan dan minuman favoritmu dari 🌟Pecel & Rawon Glintung Bu Yatirah - Blimbing. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Lagi mencari inspirasi resep pecel tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecel tempe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap

Resep Pecel ontong (jantung pisang), Enak

Pecel ontong (jantung pisang) . Lihat juga resep Pecel Santan Ontong (Jantung Pisang) enak lainnya. Resep Pecel Santan Ontong (Jantung Pisang). Lihat juga resep Pecel ontong enak lainnya. Bukan pecel pakai bumbu kacang yaa. Tapi pkai santen dan santannya ga direbus. Padahal yaa di bali bnyk yg jual ontong ini tapi mau. ontong (jantung pisang, the young flower of banana). Sedang mencari ide resep pecel ontong (jantung pisang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pecel ontong (jantung pisang) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Pecel Santan Ontong (Jantung Pisang) enak lainnya. Resep Pecel Santan Ontong (Jantung Pisang). Lihat juga resep Pecel ontong enak lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecel ontong (jantung pisang), pertama dari jenis b

Cara Gampang Menyiapkan Pecel gedang Anti Gagal

Pecel gedang . Pecel Gedang finanzi raizah malang. #GA_TheNextLevel ini salah satu masakan mama ku yang menjadi favoritku kata mama namanya pecel gedhang, mirip sama nogosari tapi tanpa daun. Sesuai dengan namanya, pecel rumput laut, selain menggunakan berbagai sayuran seperti bayam, kacang panjang, kol dan tauge, Anda akan menemukan rebusan rumput laut lengkap dengan kuah kacang yang lezat itu. Pecel Ayam Soponyono menjajakan hidangan pecel di Kota Jambi. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Warung Pecel Bu Lastri - Tangkil Tengah. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Warung Pecel Bu Lastri - Tangkil Tengah. Sedang mencari ide resep pecel gedang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pecel gedang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kit